Ini cara saya menghasilkan uang dari Quora

cara menghasilkan uang di quora
Quora, apa itu? baru denger nih?, ngasilin uang? emang bisa? berapa sih? gimna caranya?
 
Sttt…., tenang-tenang, nanyanya satu-satu, hehehe, semua bakal kita jabarin disini, melanjutkan dari janji saya kemarin di instagram, untuk share tentang cara menghasilkan uang dari Quora, cuma nanya-nanya doang, dapet duit, gajian dolar lagi, asik kan? asik enggak? asik dong.
 
Eh, ngomong-ngomong udah follow instagram saya kan, iya-iya yg udah, terimakasih, yg belum kamu boleh follow di link ini ya @andresyahidu, kamu bisa dapet banyak insight menarik tentang dunia digital, mulai dari internet marketing hingga asumsi-asumsi saya seputar teknologi, yuk follow dlu.
Total pendapatan saya di quora
Total pendapatan saya di quora
Konsep penghasilan yang diterapkan sistem Quora cukup mudah, semakin banyak impression dan interaksi pada pertanyaan yang kamu lontarkan, maka akan semakin baik, selengkapnya akan saya terangkan pada poin khusus di bawah ya.
 
Oke lanjut, berawal dari kebiasaan saya yang suka mencoba mendaftarkan diri di berbagai macam platform, termasuk Quora ini, tidak tau kenapa saya senang sekali jika ada platform baru, dengan serta merta pengen nyoba, lihat dalemannya, desain, UI/UX dan semacamnya, research abis-abisan.
 
Quora sendiri mlai diluncurkan sekitar pertengahan juni 2010, Quora adalah platform yang memungkinkan kita dapat berbagi informasi dengan cara tanya jawab, bertukar pikiran dan sudut pandang, asik sekali, nah buat kamu yang penasaran bisa langsung berkunjung ke situsnya di www.quora.com, juga ada versi aplikasinya, download aja di app store atau playstore, jangan lupa juga follow saya di www.quora.com/andre-syahidu.
 
Nah, sejak akhir tahun 2018 Quora mulai membuka program yang bernama “Quora Partner”, program ini bertujuan untuk pengguna Quora untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.
 
Belum tau alasannya mengapa Quora hanya membayar kepada pengguna yang hanya memberikan pertanyaan, tidak memberikan pendapatan kepada penjawab, but it’s ok,  ya menurut asumsi saya, hal ini merupakan langkah awal dari tim Quora untuk memperkaya pertanyaan-pertanyaan yang ada pada platform mereka, jika tidak ada pertanyaan, apa yang mau dijawab oleh pengguna? ya kan? ya maybe someday Quora juga akan memberikan uang kepada pengguna yang memaparkan jawaban-jawaban cerdas.
Undangan mitra quora
Mendapatkan undangan mitra dari quora

Mendapatkan undangan mitra Quora

Sayangnya, untuk menjadi mitra Quora, belum ada tahapan-tahapan yang konkrit, Tim Quora tidak memberikan informasi tentang pengguna seperti apa yang memungkinkan dapat bergabung untuk menjadi mitranya, namun meski begitu, saya dapat memberikan beberapa tahapan yang mungkin bisa di terapkan agar kamu berpotensi untuk mendapatkan undangan untuk menjadi mitra Quora.
 

Persiapkan profil kamu

Maksudnya adalah, lengkapi profil kamu, mulai dari verfikasi email, No. Hp lebih baik, unggan foto profil, isi bio dan sejenisnya, karena dengan lengkapnya profil memungkinkan kamu memberitahu kepada sistem Quora bahwa kamu benar-benar serius untuk menjadi pengguna Quora.
 

Bertanya di Quora

Cobalah untuk bertanya sesuatu, paling tidak 5 hingga 10 pertanyaan, dengan begitu akun kamu akan terlihat lebih aktif sebagai pengguna Quora.
 

Jawab pertanyaan

Cobalah untuk menjawab berbagai pertanyaan yang kamu pahami, tapi santai, biarkan natural, jangan memaksakan diri untuk menjawab pertayaan-pertanyaan yang tidak kamu pahami, atau pilih pertanyaan-pertanyaan mudah seperti yang berhubungan dengan sudut pandang kamu misalnya.
 

Berinteraksi di Quora

Oke, disini kamu tidak hanya bisa tanya jawab, kamu juga bisa berinteraksi dengan vote jawaban-jawaban yang kamu sukai, yang bener-bener kamu banget, dan kebalikannya, down-vote jika kamu rasa jawaban tersebut tidak menarik atau tidak bermutu.
 
Selain itu, kamu juga bisa beriteraksi dengan cara berkomentar pada jawaban-jawaban yang ada, untuk menyanggah atau mungkin menambahkan sudut pandang kamu, bagikan jika menurut kamu pertanyaan tersebut layak untuk di baca oleh pengguna lain, dan pastinya gunakan fitur pesan jika kamu ingin bertanya atau ngobrol lebih pribadi kepada seorang pengguna.
 
Sebelumnya, pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan untuk bertanya maupun berinteraksi pada platform ini ya, lihat selengkapnya pada link berikut: 
 
Singkatnya adalah, anda tetap dapat bebas bertanya dan berpendapat, namun tetap jaga norma-norma dengan bersikap sopan dan menghormati pandangan pengguna lain.
 

Cara menghasilkan uang di Quora

Setelah saya diundang menjadi mitra Quora, maka saya pikir bagus juga sih untuk nambah-nambah budget belanja gorengan, heheh.
 
Di Quora kamu bisa menggunakan berbagai mode bahasa, misalnya, saya mengerti bahasa inggris, maka saya bisa beralih ke Quora bahasa inggris, maka disini saya menggunakan dua mode, yaitu mode Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, walaupun sebelumnya saya mencoba untuk menggunakan tujuh mode bahasa, dan akhirnya saya menyerah saat melihat aksara spanyol, prancis, jepang, itali dan belanda yang membingungkan.
pilihan bahasa quora
Berbagai pilihan bahasa di Quora
Cobalah untuk menyediakan waktu bertanya setiap harinya, misalnya setengah jam dalam satu hari, kamu harus menanyakan pertanyaan di Quora, maka dalam sebulan kamu bisa menghasilkan kurang lebih sekitar 300 pertanyaan.
 
Namun jangan memaksakan diri, pastikan pertanyaan-pertanyaan memiliki mutu yang baik, karena semakin menarik pertanyaan yang anda lontarkan, maka akan semakin baik interaksi yang kamu dapatkan pada pertanyaan-pertanyaan tersebut.
pertanyaan menghasilkan uang di quora
Contoh pertanyaan saya yang menghasilkan
Sistem pendapatan yang di bangun oleh Quora juga cukup menarik, semakin banyak tampilan pada pertanyaan kamu, makan semakin besar potensi penghasilan yang kamu hasilkan, misalnya pada pertanyaan saya tentang ” Why are some people blaming the Democrats for the December 2018 government shutdown?”, saya mendapatkan total view  sejumlah 68,734, dengan ad impression 9,140 dan mendapatkan penghasilan $14,31 atau sekitar Rp223.000, yang artinya???
 
mohon maaf, hitung sendiri ya, saya pusing kalo udah hitung-hitung begini, dapet hitungannya boleh utarakan di kolom komentar atau DM saya di instagram ya.
 

Bertanya di Quora

Cara bertanya di Quora juga cukup mudah, kamu cukup klik kolom tambah pertanyaan pada bar kanan bagian atas, lalu isi pertanyaan kamu dengan format yang sudah ditentukan, lalu klik tanyakan, dini kamu juga bisa menambahkan sumber/link yang berhubungan dengan pertanyaan kamu, lalu tambahkan topik yang sesuai dengan pertanyaan kamu, dan terakhir, kamu juga bisa riquest atau meminta jawaban dari orang-orang yang sering berhubungan atau memahami topik yang kamu tanyakan, sehingga yang pertanyaan yang kamu ajukan memiliki kemungkinan untuk dijawab lebih tinggi.
 

Mendapatkan Pembayaran

Cara mendapatkan pembayaran juga cukup mudah, namun sayangnya Quora masih hanya memberikan pembayaran melalui stripe dan paypal, dan untuk pengguna di luar US, kamu hanya bisa menggunakan Paypal, kamu bisa menambahkan akun Paypal pada halaman profil – program mitra – perbaharui paypal.
 
Buat kamu yang enggak punya paypal, jangan khawatir, pembuatan akun paypal cukup mudah, dan jika kamu enggak punya credit card, kamu bisa pakai virtual credit card untuk verifikasi paypal agar mendapatkan fitur paypal secara lengkap, kamu bisa beli virtual credit card(VCC) di internet, banyak, atau saya juga bisa bantu.
Pembayaran quora ke paypal
Pembayaran dari Quora ke akun Paypal
oke, sejauh ini sepertinya sudah cukup lengkap, jika kamu ingin informasi lebih lanjut seputar program mitra ini, kamu bisa lihat pada halaman berikut: 
 

Kesimpulan:

Menjadi pengguna Quora akan sangat menyenangkan bagi kamu yang sudah benar-benar bosen dengan dunia sosial media yang sejauh ini mungkin isinya hanya politik, hoax maupun ujaran kebencian, saya sangat merekomendasikan kepada banyak pengguna internet di Indonesia untuk memiliki akun Quora, apalagi pelajar, please, daftar deh, kalo bingung, kamu boleh nanya-nanya di kolom komentar atau DM instagram saya.
 
Menjadi mitra Quora juga tidak serta merta menjadikan kamu kaya raya, jadikan pendapatan ini sebagai bonus, hal yang kamu dapatkan di Quora akan lebih besar dari pada material semata, pengetahuan, sudut pandang orang lain, pengalaman baru is priceless. oke?

10 Replies to “Ini cara saya menghasilkan uang dari Quora

    1. Hehe, ya begitulah, tapi sayangnya metode partnershipnya hanya pengguna-pengguna yang mendapat undangan, semoga kedepannya ada langkah-langkah yang jelas untuk bisa menjadi partner Quora

  1. wah baru tahu ternyata quora bagi-bagi uang juga ya, maklum baru kemarin sign up di quora karena suka baca-baca pertanyaan dan jawaban yang ilmiah

  2. Saya juga baru dapat undangan mitra quora. Masih baru ajukan beberapa pertanyaan sih jadi cuma dari pertanyaan ya hitungan pendapatannya. Bukan dari jawaban yang kita berikan?
    Padahal saya lebih bisa ngasih jawaban daripada ngasih pertanyaan hehe..
    Apa tips nya ya mas buat dapet tayangan banyak?

    Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *